Delegasi Kedubes Kerajaan Belanda Bahas Kerja sama dengan Gubernur Lemhannas RI

Pada Jumat (19/8), Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo melakukan Courtesy Call (CC) dengan Perwakilan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Ruang Tamu Gubernur, Gd. Trigatra Lt. I, Lemhannas RI. Kerajaan Belanda diwakili oleh Nicolas Jacob Schermmers sebagai Kepala Departemen Politik Kedutaan Kerajaan Belanda untuk Indonesia dan Sarah Ida Spronk-Van Der Meer sebagai konsultan kebijakan kesehatan reproduksi dan hak untuk anak-anak dan dewasa.

Pada kesempatan tersebut, Nicolas Jacob Schermmers mengungkapkan bahwa Kerajaan Belanda tertarik untuk melakukan kerjasama di bidang pendidikan karena Lemhannas RI merupakan lembaga strategis yang berperan dalam mendidik calon pemimpin masa depan, baik dari sektor pemerintahan, sektor swasta, maupun dari pemuda, memantapkan nilai-nilai kebangsaan, serta melakukan pengkajian strategis yang langsung diajukan kepada presiden.

Schermmers mengatakan bahwa Lemhannas RI telah mengangkat berbagai permasalahan bangsa yang menarik untuk diteliti, yaitu menyangkut ketahanan nasional dalam aspek politik internasional, ekonomi, sosial budaya, serta keamanan dan keamanan. Dalam kerjasama tersebut, Kerjaan Belanda juga bersedia untuk menyediakan ahli dan akademisi untuk menjadi narasumber dalam kegiatan pendidikan dan penelitian di Lemhannas RI, seperti dalam isu pertahanan dan keamanan.

Gubernur Lemhannas RI menyebutkan akan mempertimbangkan kerjasama tersebut sesuai dengan skala prioritas dan keuntungan yang diterima baik oleh Lemhannas RI maupun Kerajaan Belanda.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tenaga Profesional Bidang hubungan Internasional Sebastian Sumarsono, S.IP., Kepala Biro Humas Laksma TNI E. Estu Prabowo, M.Sc., serta Kepala Biro Kerjasama Brigjen TNI Ivan Ronald Pelealu, S.E.

Sumber : http://www.lemhannas.go.id/index.php/berita/item/328-delegasi-kedubes-kerajaan-belanda-bahas-kerja-sama-dengan-gubernur-lemhannas-ri

Courtessy Call Belanda Kesehatan Reproduksi Hak anak

Views: 83