Hari Pendidikan Nasional 2020 : Belajar dari Covid - 19

Selamat merayakan hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini harus kita lakukan ditengah pandemi COVID – 19. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan, dan semangat agar bisa melalui masa sulit ini. Saat ini kita sedang melalui krisis COVID – 19. Krisis yang memakan begitu banyak nyawa. Krisis yang menjadi tantangan luar biasa bagi negara kita dan seluruh dunia. Tetapi, dari krisis ini kita mendapatkan banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang bisa kita terapkan saat ini dan setelahnya. 

Kita sebagai masyarakat juga belajar betapa pentingnya kesehatan, Betapa pentingnya kebersihan. Betapa pentingnya norma - norma kemanusiaan didalam masyarakat kita. Timbulnya empati, timbulnya solidaritas ditengah masyarakat kita pada saat pandemi COVID – 19 ini merupakan suatu pembelajaran yang harus kita kembangkan. Bukan hanya di masa krisis ini, tetapi juga disaat krisis ini telah berlalu. Belajar memang tidak selalu mudah, tetapi inilah saatnya kita berinovasi. Saatnya kita melakukan berbagai eksperimen. Inilah saatnya kita mendengarkan dan bangsa yang lebih baik di masa depan.

Kutipan bunyi pidato Menteri Pendidikan yang disampaikan pada Hari Pendidikan Nasional. Lemhannas RI yang mempunyai salah satu fungsi pendidikan juga ikut berdampak dari krisis pandemi COVID-19 ini, begitupun Perpustakaan Lemhannas RI sebagai unit pendukung lembaga harus tetap berinovasi dan mengikuti kondisi ditengah banyak tantangan untuk tetap menjalankan tugas dan fungsi sebagai mana mestinya.

Hari Pendidikan Nasional Belajar dari Covid-19

Views: 21