Lemhannas RI Selenggarakan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Kalangan Pemuda-IX

Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Ir. Yuhastihar mewakili Gubernur Lemhannas RI membuka Program Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Kalangan Pemuda-IX di Ruang Pancasila Gedung Trigatra Lt. III Barat, Lemhannas RI pada Senin (8/8).

Program Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang rencananya akan diselenggarakan selama tujuh hari sejak tanggal 8 Agustus hingga 14 Agustus 2016 mendatang diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari DPP KNPI berjumlah 6 orang, DPD KNPI perwakilan dari 16 Provinsi berjumlah 48 orang, berbagai DPP dan organisasi pemuda.

Pada sambutan Gubernur Lemhannas RI yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kehormatan bagi Lemhannas RI untuk berbagi wawasan terkait Nilai-Nilai Kebangsaan dengan para pemuda.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan dalam sambutannya bahwa peran pemuda sangatlah penting dalam kemajuan Bangsa Indonesia. “ Pemuda merupakan barisan terdepan perjuangan dalam mencapai tujuan nasional.” Pesan Gubernur dalam sambutannya.

Oleh karena itu, seorang pemuda dalam masyarakat harus mampu menjadi agen perubahan untuk mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan. Dengan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan , para pemuda diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat serta mampu mendorong masyarakat agar mengedepankan tujuan Bangsa Indonesia. Maka dari itu, para pemuda haruslah dibekali dengan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan yang luas dan mantap terutama mengenai 4 konsensus Dasar Bangsa.

Pembukaan Program Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta juga dihadiri oleh Tenaga Profesional, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Pejabat Struktural Lemhannas RI dan perwakilan Alumni Taplai angkatan I.

sumber :

http://www.lemhannas.go.id/index.php/berita/item/319-lemhannas-ri-selenggarakan-pemantapan-nilai-nilai-kebangsaan-bagi-kalangan-pemuda-ix

pemuda nilai-nilai kebangsaan peran pemuda tujuan nasional

Views: 52