Data Katalog
Jumlah Pengunjung:834
Jenis Bahan Pustaka:Monograf
Jenis Koleksi:Koleksi Biasa
Nomor Panggil:338.521 Kas c
Pengarang:Rhenald Kasali
Judul:Cracking values : bersih, bersinar, dan kompetitif
Penerbitan:PT. Gramedia
Deskripsi Fisik:xii, 225 hlm.
Subjek: 1. Pertamina -- 2. Industri minyak dan perdagangan
Catatan:Apa yang membuat sebuah perusahaan mampu bertahan hingga puluhan bahkan ratusan tahun? Bagaimana sebuah perusahaan mampu berkembang sedemikian besar dan mengahadapi perubahan di sekitarnya? Rahasianya adalah terletak pada corporate values. Perusahaan-perusahaan yang tumbuh besar dan mampu bertahan lama ternyata didukung oleh kuatnya penanaman tata nilai atau values. Values atau tata nilai sendiri memiliki arti yaitu kumpulan nilaiyang diturunkandari sesuatu yang dipercayai (ending belief) dan memberikan kekuatan bila dijalankan. Tata nilai dapat difokuskan pada suatu hasil akhir di masa depan (future end) dan/ atau tata cara (proses, mean) untuk mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu. Tata nilai ini melekat, diimplementasikan, dan dijunjung tinggi oleh seluruh karyawan, manajemen, hingga pada stakeholders dan mitra kerja. Kehadiran tata nilai yang diimplementasikan dengan baik dan terus diperbarui terbukti mampu membentangi perusahaan ketika mengahadapi berbagai krisis yang dating dari luar maupun dari dalam. Cracking (Personal atau Social) Values dalam kehidupan kita dapat membedakan nilai-nilai berdasarkan sifat-sifatnya : personal (pribadi) atau sosial (berorientasi pada banyak orang). Pembedaan ini didasarkan atas kenyataan ada hal-hal yang dapat dilakukan sendiri-sendiri atau perorangan, dan ada yang baru bias dicapai bila seseorang melakukannya bersama-sama. Dimana personal values pada dasarnya adalah nilai-nilai yang hanya berdampak pada seseorang, bersifat self-centered atau dampak tidak langsung kepada orang-orang lain. Sebaliknya social values mempunyai dampak yang penting bagi orang-orang di sekitar orang tersebut. Analisis mendalam terhadap perusahaan adalah pada Pertamina, dimana Pertamna menjelaskan bagaimana power house Indonesia ini berjuang keluar dari masa lalunya yang kelam melalui penanaman tata nilai 6C, yaitu : Clean, Competitive, Confident, Customer Focus, Capable, dan Commercial. Citra buruk korupsi, kolusi, dan nepotisme perlahan dikikis dengan tata nilai yang dimulai ketika Pertamina bertransformasi di tahun 2006. Dengan landasan tata nilai itu pula, Pertamina merintis jalan menjadi sebuah energy holding company kelas dunia. Buku ini akan mengulas values yang bersifat personal dan sosial, namun pada akhirnya cracking values akan focus pada corporate values, yaitu nilai-nilai yang bersifat sosial, yang diperlukan seluruh insan korporat untuk mencapai hasil tertentu. Buku ini akan menggugah pemikiran setiap orang tentang pentingnya tata nilai dalam keberlangsungan hidup, usaha, maupun pengelolaan Negara ini.
ISBN / ISNM / ISSN: 9789792291094
DDC:338.521
Bahasa:
JUMLAH EKSEMPLAR:1
Cover:

TAGIND 1IND 2VALUE
001INLIS000000000011527
00520151207013153
008***********************************id**
020##$a 9789792291094
035##0010-121500000011527
041##$a id
082##$a 338.521
090##$a 338.521 Kas c
100##$a Rhenald Kasali
245##$a Cracking values : bersih, bersinar, dan kompetitif
260##$a Jakarta $b PT. Gramedia $c 2012
300##$a xii, 225 hlm.
500##$a Apa yang membuat sebuah perusahaan mampu bertahan hingga puluhan bahkan ratusan tahun? Bagaimana sebuah perusahaan mampu berkembang sedemikian besar dan mengahadapi perubahan di sekitarnya? Rahasianya adalah terletak pada corporate values. Perusahaan-perusahaan yang tumbuh besar dan mampu bertahan lama ternyata didukung oleh kuatnya penanaman tata nilai atau values. Values atau tata nilai sendiri memiliki arti yaitu kumpulan nilaiyang diturunkandari sesuatu yang dipercayai (ending belief) dan memberikan kekuatan bila dijalankan. Tata nilai dapat difokuskan pada suatu hasil akhir di masa depan (future end) dan/ atau tata cara (proses, mean) untuk mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu. Tata nilai ini melekat, diimplementasikan, dan dijunjung tinggi oleh seluruh karyawan, manajemen, hingga pada stakeholders dan mitra kerja. Kehadiran tata nilai yang diimplementasikan dengan baik dan terus diperbarui terbukti mampu membentangi perusahaan ketika mengahadapi berbagai krisis yang dating dari luar maupun dari dalam. Cracking (Personal atau Social) Values dalam kehidupan kita dapat membedakan nilai-nilai berdasarkan sifat-sifatnya : personal (pribadi) atau sosial (berorientasi pada banyak orang). Pembedaan ini didasarkan atas kenyataan ada hal-hal yang dapat dilakukan sendiri-sendiri atau perorangan, dan ada yang baru bias dicapai bila seseorang melakukannya bersama-sama. Dimana personal values pada dasarnya adalah nilai-nilai yang hanya berdampak pada seseorang, bersifat self-centered atau dampak tidak langsung kepada orang-orang lain. Sebaliknya social values mempunyai dampak yang penting bagi orang-orang di sekitar orang tersebut. Analisis mendalam terhadap perusahaan adalah pada Pertamina, dimana Pertamna menjelaskan bagaimana power house Indonesia ini berjuang keluar dari masa lalunya yang kelam melalui penanaman tata nilai 6C, yaitu : Clean, Competitive, Confident, Customer Focus, Capable, dan Commercial. Citra buruk korupsi, kolusi, dan nepotisme perlahan dikikis dengan tata nilai yang dimulai ketika Pertamina bertransformasi di tahun 2006. Dengan landasan tata nilai itu pula, Pertamina merintis jalan menjadi sebuah energy holding company kelas dunia. Buku ini akan mengulas values yang bersifat personal dan sosial, namun pada akhirnya cracking values akan focus pada corporate values, yaitu nilai-nilai yang bersifat sosial, yang diperlukan seluruh insan korporat untuk mencapai hasil tertentu. Buku ini akan menggugah pemikiran setiap orang tentang pentingnya tata nilai dalam keberlangsungan hidup, usaha, maupun pengelolaan Negara ini.
650##$a 1. Pertamina -- 2. Industri minyak dan perdagangan

Data Koleksi
Menampilkan 1-1 dari 1 hasil
No. IndukAksesKetersediaanLokasiNomor Barcode
 Dapat dipinjamTersediaMy Library2014-495