Data Katalog
Jumlah Pengunjung:134
Jenis Bahan Pustaka:Monograf
Jenis Koleksi:Koleksi Biasa
Nomor Panggil:351 AGU r
Pengarang:Agus Dwiyanto [et.al]
Judul:Reformasi Birokrasi Publik di Indonesia
Penerbitan:Gadjah Mada University Press
Deskripsi Fisik:xxii + 274 hal.; 23 cm.
Subjek: Birokrasi
Catatan:Birokrasi publik di Indonesia menghadapi masalah multidimensional yang amat kompleks. Struktur birokrasi yang amat kompleks. Struktur birokrasi yang sangat hirarkis, terkotak-kotak, dan rigid membuat para pejabat birokrasi kurang mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Masih kuatnya budaya paternalistik dan rendahnya kemampuan masyarakat mengontrol praktik penyelenggaraan pelayanan ikut memberikan kontribusi terhadap praktik buruknya kinerja pelayanan publik. Birokrasi publik di Indonesia telah gagal mewujudkan pelayanan publik yang efisien, responsif, dan akuntabel. Buku ini menyajikan fakta empirik dan analisis kritis mengenai kinerja birokrasi publik di Indonesia. Berbagai faktor yang menjadi penyebab dari buruknya kinerja birokrasi publik dibahas secara mendalam dalam buku ini. Lebih dari itu, buku ini juga menawarkan pilihan-pilihan kebijakan yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mereformasi birokrasinya. Para mahasiswa, peneliti, aktivis sosial, manajer sektor publik, dan pembuat kebijakan yang peduli terhadap perbaikan kinerja birokrasi publik wajib membaca buku ini.
ISBN / ISNM / ISSN: 979-420-612-1
DDC:351
JUMLAH EKSEMPLAR:1
Cover:

TAGIND 1IND 2VALUE
245##$a Reformasi Birokrasi Publik di Indonesia
100##$a Agus Dwiyanto [et.al]
260##$a Yogyakarta $b Gadjah Mada University Press $c 2006
300##$a xxii + 274 hal.; 23 cm.
500##$a Birokrasi publik di Indonesia menghadapi masalah multidimensional yang amat kompleks. Struktur birokrasi yang amat kompleks. Struktur birokrasi yang sangat hirarkis, terkotak-kotak, dan rigid membuat para pejabat birokrasi kurang mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Masih kuatnya budaya paternalistik dan rendahnya kemampuan masyarakat mengontrol praktik penyelenggaraan pelayanan ikut memberikan kontribusi terhadap praktik buruknya kinerja pelayanan publik. Birokrasi publik di Indonesia telah gagal mewujudkan pelayanan publik yang efisien, responsif, dan akuntabel. Buku ini menyajikan fakta empirik dan analisis kritis mengenai kinerja birokrasi publik di Indonesia. Berbagai faktor yang menjadi penyebab dari buruknya kinerja birokrasi publik dibahas secara mendalam dalam buku ini. Lebih dari itu, buku ini juga menawarkan pilihan-pilihan kebijakan yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mereformasi birokrasinya. Para mahasiswa, peneliti, aktivis sosial, manajer sektor publik, dan pembuat kebijakan yang peduli terhadap perbaikan kinerja birokrasi publik wajib membaca buku ini.
020##$a 979-420-612-1
084##$a 351
650##$a Birokrasi
090##$a 351 AGU r

Data Koleksi
Menampilkan 1-1 dari 1 hasil
No. IndukAksesKetersediaanLokasiNomor Barcode
1798/LHN/2016Dapat dipinjamTersediaRuang Baca Umum00000007868