Data Katalog
Jumlah Pengunjung:129
Jenis Bahan Pustaka:Monograf
Jenis Koleksi:Koleksi Biasa
Nomor Panggil:320.509598 INU s
Pengarang:Inu Kencana Syafiie dan Azhari
Judul:Sistem Politik Indonesia
Penerbitan:Refika Aditama
Deskripsi Fisik:xii + 162 hal.; 23 cm.
Subjek: politik indonesia
Catatan:Kecenderungan serta kebijakan setiap rezim penguasa pasti berbeda. Demikian halnya di Indonesia yang telah beberapa kali memgalami pergantian rezim. Dalam suatu teori dikatakan bahwa kekuasaan cenderung untuk korup, memang demikan adanya yang kita saksikan selama hampir 60 tahun. Hal itulah yang membawa negeri ktia menjadi nomor wahid dalam urusan korupsi di samping negara-negara korup lainnya. Kita senantiasa berharap perilaku demikian tidak terjadi lagi dan terus menghantui negara yang kita cintai ini. Indonesia dengan segenap potensinya, apabila dikelola oleh pemimpin yang berhati nurani dan moral yang jujur bukan tidak mungkin akan menjadi negeri yang sejahtera di mna rakyatnya tidak dipusingkan lagi oleh anjloknya harga berbagai bahan pokok. Sistem politik di Indonesia pada masa Orba begitu statis hampir tiada riak yang menghiasinya, tak pelak lagi ketika rezim Orba runtuh gonjang ganjing berbagai isu perubahan mulai ramai seperti jamur di musim hujan. Berbagai harapan kehidupan politik yang lebih baik hingga kini masih terus diupayakan oleh beberapa pihak. Beberapa era kehidupan politik di masa lalu dan kini penulis kemukakan dalam buku ini dengan harapan yang dibenamkan di dalamnya adalah memberi wawasan kepada berbagai kalangan agar tidak selalu menjadi objek politik, tetapi lebih jauh lagi dapat menjadi partisipan dalam kehidupan politik di negeri kita yang kita cintai ini.
ISBN / ISNM / ISSN: 979-96055-6-3
DDC:320.509598
JUMLAH EKSEMPLAR:1
Cover:

TAGIND 1IND 2VALUE
245##$a Sistem Politik Indonesia $b :era Soekarno, Hatta, Syahrir, Aidit, Syafruddin, Era Soeharto, Moerdani, Wiranto, Harmoko, Habibie, Era Gus Dur, Megawati, Amin Rais, Hamzah Haz, Era SBY, Kalla, Baasyir
100##$a Inu Kencana Syafiie dan Azhari
260##$a Bandung $b Refika Aditama $c 2006
300##$a xii + 162 hal.; 23 cm.
500##$a Kecenderungan serta kebijakan setiap rezim penguasa pasti berbeda. Demikian halnya di Indonesia yang telah beberapa kali memgalami pergantian rezim. Dalam suatu teori dikatakan bahwa kekuasaan cenderung untuk korup, memang demikan adanya yang kita saksikan selama hampir 60 tahun. Hal itulah yang membawa negeri ktia menjadi nomor wahid dalam urusan korupsi di samping negara-negara korup lainnya. Kita senantiasa berharap perilaku demikian tidak terjadi lagi dan terus menghantui negara yang kita cintai ini. Indonesia dengan segenap potensinya, apabila dikelola oleh pemimpin yang berhati nurani dan moral yang jujur bukan tidak mungkin akan menjadi negeri yang sejahtera di mna rakyatnya tidak dipusingkan lagi oleh anjloknya harga berbagai bahan pokok. Sistem politik di Indonesia pada masa Orba begitu statis hampir tiada riak yang menghiasinya, tak pelak lagi ketika rezim Orba runtuh gonjang ganjing berbagai isu perubahan mulai ramai seperti jamur di musim hujan. Berbagai harapan kehidupan politik yang lebih baik hingga kini masih terus diupayakan oleh beberapa pihak. Beberapa era kehidupan politik di masa lalu dan kini penulis kemukakan dalam buku ini dengan harapan yang dibenamkan di dalamnya adalah memberi wawasan kepada berbagai kalangan agar tidak selalu menjadi objek politik, tetapi lebih jauh lagi dapat menjadi partisipan dalam kehidupan politik di negeri kita yang kita cintai ini.
020##$a 979-96055-6-3
084##$a 320.509598
650##$a politik indonesia
090##$a 320.509598 INU s

Data Koleksi
Menampilkan 1-1 dari 1 hasil
No. IndukAksesKetersediaanLokasiNomor Barcode
1799/LHN/2016Dapat dipinjamTersediaRuang Baca Umum00000007869